Perintah SQL : DDL ( Data Definition Language )

on 29 June 2012

sql
Liburan Liburan Liburan ... emoticon bingung mau ngapain, mau posting juga bingung posting apa, jadi mending posting ilmu aja deh, siapa tau berguna bagi nusa dan bangsa emoticon. Kali ini gw mau posting ilmu tentang SQL , kemaren baru beli buku tentang SQL, ya gw beli itu buku karena di gramedia lagi cuci gudang, buku harganya 5000 an emoticon.

SQL ~ Merupakan sebuah bahasa permintaan yang melekat pada suatu SMBD ( Sistem Manajemen Basis Data ) termasuk MySQL. Perintahnya dapat kita sebut sebagai query. Dalam penggunaannya, perintah SQL di kategorikan menjadi tiga sub perintah, yaitu DDL ( Data Definiton language ) , DLM ( Data Manipulation Language ), DCL ( Data Control Language ).

Nah untuk postingan kali ini gw mau ngebahas yang DDL dulu.

~ DDL ( Data Definition Language ) ~
Merupakan sub bahasa SQL yang di gunakan untuk membangun kerangka database, ada tiga perintah yang termasuk dalam DDL, yaitu :

  1. CREATE ~ perintah ini di gunakan untuk membuat, termasuk di antaranya membuat database baru, tabel baru, view baru dan kolom.
  2. ALTER ~ perintah ini di gunakan untuk mengubah struktur tabel yang telah di buat. Pekerjaannya mencakup mengganti nama tabel, menambah kolom, mengubah kolom, menghapus kolom maupun memberikan atribut pada kolom.
  3. Drop ~ perintah ini di gunakan untuk menghapus database dan tabel
Segitu dulu yakk,, nanti gw posting lagi untuk bagian DLM dan DCL nya , gw mau maen game online dulu, jari gw dah gatel pengen maen emoticon.

sumber : MediaKita
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Blogger yang baik, selalu meninggalkan komentar setelah membaca .
^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan via email :


.
 
© Agit Share | Blognya Si Agit | All Rights Reserved
D.I.Y Themes ByBelajar SEO