Ketika nilai D Menghancurkan IP

on 15 June 2012

Alhamdulilah berakhir sudah masa-masa menunggu nilai pada keluar semua, hari ini nilai terakhir yang paling gw nanti-nanti ( ya karena ini materi paling sulit buat gw ) udah keluar. Sedikit mengecewakan karena ngarepnya bisa dapet minimal B , tapi dapetnya D  . Padahal kalo B gw kan bisa mempertahankan IP gw di atas 3, tapi D menghancurkan segalanya , tapi alhamdulilah tetap bersyukur karena gw lulus TPB ( Tahap Persiapan Belajar ) nah syarat TPB itu harus lulus semua matakuliah semester 1 dan semester 2  atau ga ada nilai E dan T terus di akumulasikan IP semester 1 dan 2, dan harus di atas 2.

IP waktu semester 1 yaa emang parah sih, karena gw terlalu kenakan ada kebebasa, ga bareng orang tua , ngekos, pergi kemana sesuka hati, akhirnya IP nya begitu , dapet 2,25  , udah gitu bahasa inggris T ( Tidak lulus ) , ga lulus karena skor EPRT gw cuma 380 , dan syarat kelulusan EPRT itu 400 , tapi alhamdulilah gw ngulang EPRT yang ketiga dan lulus dengan skor 403 , beruntung banget gw , itu nilai nyaris ga lulus .Tapi ga tau kenapa sampe sekarang nilai gw belum di ubah, maksudnya masih T , ya semoga aja jangan sampe telat input , kalo telat input gw bakar itu bagian pengurus EPRT . Untuk semester 2 alhamdulilah peningkatan terlihat, meskipun ga melejit setidaknya ada peningkatan . di semester 2 ini IP gw 2,8 . Padahal kalo ALIN gw B itu bisa 3 . Nah kalo di akumulasikan semuanya, IPK gw 2,53 karena di atas 2 dan kalo nilai bahasa inggris gw udah di rubah alias bukan T lagi, tandanya ga ada nilai E dan T , jadi gw lulus TPB .
"Emang kalo ga lulus TPB ngapain kk ?"
Nah kalo ga lulus itu berarti semester 3 nanti ngulang mata pelajaran yang ga lulus di semester 1 dan 2, dan kalo di ulang masih dapet E atau T itu nanti di DO mahasiswanya , semoga semua temen-temen gw ga ada yang mengalaminya , aminn .

Semoga bertemunya gw dengan materi-materi baru di semester 3 nanti, gw bakal ketemu materi :

  1. Bahasa Inggris 2
  2. Basis Data
  3. Interaksi Manusia Dengan Komputer
  4. Jaringan Komputer
  5. Sistem Operasi
  6. Teknik Persentasi / Komunikasi Bisnis
  7. Praktikum Jaringan Komputer
  8. Praktikum Basis Data
  9. Praktikum Sistem Operasi
huaaaa itu materi apa aaaannnnn ??  gpp gpp, semua pasti tersedia di mbah google , tinggal semangat buat cari-cari materi dikit-dikit dan nanti bakal terbiasa pas masuk kuliah. Asalkan yakin gw mampu, pasti gw bisa ngelewatin masa-masa sulit di dunia perkuliahan. Nah buat yang mau kuliah, jangan ke asikan karena di kasih kebebasan, justru yang enak itu yang bakal menghancurkan diri kita .Tetap fokus pada tujuan "Kuliah" .oia, kuliah itu g cuma kejar IP yang tinggi, masih banyak hal yang bisa membuat nama kalian lebih tinggi, caranya ya mending ikut aja event-event di kampus atau ajang tingkat nasional, lebih bangga bisa jadi juara lowh di banding punya IP 4 ..  Buat orang tua kalian bangga, karena tiap orang tua pasti pengen anaknya sukses.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Blogger yang baik, selalu meninggalkan komentar setelah membaca .
^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan via email :


.
 
© Agit Share | Blognya Si Agit | All Rights Reserved
D.I.Y Themes ByBelajar SEO