Menentukan Bidang Bisnis

on 19 July 2011

Bidang bisnis yang adna pilih banyak sekali. Ada orang yang menyebutkan 30 bidang bisnis, bahkan ada yang lebih. Keputusan memilih bidang bisnis yang paling mudah dan paling tren perlu di sesuaikan dengan minat dan hobi anda. Ketika bangun tidur di pagi hari dan anda merasakn gairah untuk beraktivitas dalam menjalankan bisnis anda maka di situlah passion anda. Oleh karenanya, carilah bisnis yang dapat membuat anda bergairah untuk segera bangun pada pagi hari dan segera beraktivitas.


Keputusan menentukan bisnis juga bisa di pengaruhi faktor pengalaman anda sebelumnya, baik di tempat kerja, sekolah atau di manapun tempatnya. Ada keuntungan lebih jika anda mempunyai pengalaman di bidang bisnis tersebut sehingga anda mempunyai bekal walaupun sedikit.

Misalkan sebelumnya anda bekerja di perusahaan ritel minimarket maka pengalaman tersebut bisa bermanfaat jika anda akan membuka toko ritel sendiri, sehingga kesalahan dalam memulai usaha dapat di hindari. Namun, pengalaman ini tidak harus ada. Bagi pemula di bidang bisnis, anda tetap bisa memulai bisnis, tanpa adanya pengalaman. Mengapa demikian ? anda bisa baca buku bisnis atau kisah pengalaman orang lain dalam menjalani bisnis yang anda pilih. Masalah-masalah yang di hadap orang lain, bisa juga akan kita hadapi, sehingga anda tidak kaget saat masalah tersebut datang. Namun bisa pula, masalah yang anda hadapi berbeda dengan orang lain. Yang utama, anda paham bahwa bisnis itu dekat dengan masalah dan cara menyikap itulah yang paling penting. Selama kita bersikap positif dan mengambil tanggung jawab untuk menghadapinya maka kita akan semakin dewasa dalam berbisnis.

Tunggu artikel berikutnya ya, yang berjudul Mencari Solusi Bisnis .^^
Ranking: 5

{ 4 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

wahh di tunggu ya mas artikel yg mau keluar .
;)


July 20, 2011 at 8:21 AM
Unknown said...

@Anonim

okk mas sama2, nti saya buat secepatnya .^^


July 20, 2011 at 11:09 PM
MikeJP said...

hahahaha saya juga tunggu janda mu mas


July 23, 2011 at 12:20 PM
Unknown said...

@mikefullow

bukan janda, tapi duda men . hahahah


July 23, 2011 at 12:24 PM

Post a Comment

Blogger yang baik, selalu meninggalkan komentar setelah membaca .
^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan via email :


.
 
© Agit Share | Blognya Si Agit | All Rights Reserved
D.I.Y Themes ByBelajar SEO