Tips Mencari Lokasi Bisnis

on 20 July 2011

Lokas, lokasi dan lokasi... tiga kata inilah rata-rata dari pebisnis sukses kalau di tanya apa kunci sukses mereka? Mereka selalu menjawab lokasi, kemudian kedua lokasi, ketiga lokasi...Memang lokasi memegang peranan yang sangat penting dalam bisnis, terutama bisnis yang menyasar langsung kepada konsumen akhir. Lokasi dan akses menuju lokasi tersebut sangat menentukan bagaimana konsumen mencapai dan membeli produk/jasa anda.

Lokasi bisnis bisa bermacam-macam, tergantung dari konsep atau bentuk usaha. Jika usahanya hanya berbentuk booth atau gerobak, maka lokasi bisa berada di depan toko, di depan pusat keramaian, seperti sekolah, rumah sakit atau perkantoran. Bisa pula lokasi berada di dalam lokasi pusat perbelanjaan seperti di mall, supermarket, ITC atau hypermart. Lokasi bisnis yang di pilih tergantung jenis biisnis yang di jalani atau bentuknya. Lokasi suatu bisnis yang bagus, belum tentu bagus bagi bisnis yang lain.


Ada pula yang melihat lokasi dari posisi tempat usaha terhadap jalan. Lokasi di perempatan atau pertigaan lebih strategis di banding jalan yang hanya satu arah. Selain itu kemudahan akses konsumen untuk mendatangi toko/bisnis anda juga menentukan banyaknya konsumen yang datang. Pertimbangan terakhir dalam memilih lokasi adalah kondisi fisik dan biaya sewa tempat. Apakaah fisik lokasi perlu renovasi banyak atau tidak ?? dan bagaimanakah dengan harga sewanya ?? Carilah bangunan yang fisiknya tidak terlalu banyak renovasi dan tentunya tidak terlalu mahal.


Dalam memilih lokasi juga jangan hanya di lakukan di satu lokasi, tetapi harus ada beberapa alternatif tempat. Dengan demikian anda memounyai pembanding. Baiklah, mulai dari sekarang jika jalan keluar dari rumah, mulailah lebih sensitif terhadap lokasi-lokasi yang di jual atau di kontrakkan, jika anda melihat ada peluang, langsung saja anda hubungi nomer yang biasanya di cantumkan di tempat tersebut, kemudian bertanyalah dan mencari informasi tentang lokasi tersebut, lebih baik segeralah anda membayar uang DP sebagai tanda jadi atas lokasi tersebut. Tak  usah pikirkan bagaimana sisa pembayaran nantinya, setelah tempat di peroleh, baru anda pikirka  bagaimana melunasi sisa pembayaran tersebut. Penulis yakin anda bisa menemukan jalan keluar sehingga anda bisa buka bisnis di lokasi tersebut. Lokasi prima hampir menggaransi setengah kesuksesan yang bakal anda peroleh. Oke, selamat mencari lokasi .^^
Semoga membantu .^^
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Blogger yang baik, selalu meninggalkan komentar setelah membaca .
^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan via email :


.
 
© Agit Share | Blognya Si Agit | All Rights Reserved
D.I.Y Themes ByBelajar SEO